Feeds:
Posts
Comments

Archive for February, 2009

Surat Untuk Kekasih

Assalamuailaikum Cinta,,

Aku masih menunggumu. aku ingin menggapai tanganmu, berangkulan menuju rumah kita, rumah mungil yang kita bangun bersama, yang halamannya berupa kesejukan, yang didalamnya penuh kasih sayang, didapurnya beraroma keromantisan, dikamarnya penuh kehangatan.

Cinta, aku ingin beberapa hal darimu.. bolehkah?

Saat kau mengucap ikrar pernikahan, tataplah mataku, katakan itu dari hatimu, biarkan mataku berair karena haru. Keharuan yang begitu indah, biarkan aku selalu mengingat detik detik ternikmat itu. Genggam tanganku dan katakan kita akan selalu saling cinta. Katakan kita akan tua bersama. dan lihatlah betapa kuabdikan seluruh waktuku untuk membahagiakanmu. Jadilah imam pertama shalatku saat aku menjadi seorang istri, izinkan aku mencium tanganmu dengan hatiku. bimbing aku Cinta,,

Cinta,.

Entah dimana kamu sekarang. Sedang tidur. kerja.kuliah. aku gak tau. yang aku tau kamu sedang berjalan mencariku, mencari teman hidupmu. mencari aku. teruslah berjalan Cinta. Jalanmu pasti benar, karena Allah mengarahkanmu menuju aku. sambil berjalan, bacalah surat ini. ingat-ingat permintaanku. siapkan dirimu untuk memimpin dan menjagaku. aku akan tetap disini. hm.. walaupun aku berpindah, kamu pasti akan tetap menemukanku. kamu kan hebat Cinta. karena itu Allah mengirimmu untukku. tugasmu gak mudah lho.

oiya Cinta, saat nanti kita udah ketemu, kamu tunjukin ya surat ini ke aku. supaya aku tau, kalo surat ini bener-bener sampai ke kamu.

Dan.. Cinta..

kamu benar-benar akan menemukanku kan??

Read Full Post »

Dilema Pagi Hari

Alhamdulillah aku masih bisa menghirup udara sejuk pagi ini..

menyaksikan kesibukan ibuku bolak-balik dapur-kamar, adik perempuanku yang masih “ngowoh”, adik lelaki ku yang asik nonton spice toon, aku sesekali memejamkan mata karena gak ada yang harus aku lakukan pagi ini, mungkin sampai pagi 4 bulan kedepan. jadi, disinilah aku.

detik detik pagi hari terasa lebih lama bagiku.. lama sekali. kalo aja “pencuci otak” benar2 ada, mungkin pagi ini akan sangat indah bagiku. lihat saja, langit teduh, jalan jalan masih basah karena hujan semalam, bau tanah masih kencang, kurang apa ?

tapi karena peristiwa 12 hari yang lalu, otak sempitku ini jadi tambah sempit. selalu datang berbondong-bondong  bimbang yang merepotkan. aku gak suka pagi hari, aku kesepian. sangat.

Suatu hari nanti, aku akan  kembali merasakan keindahan pagi, dengan segala kesibukan dan senyumnya. dengan hangat kompor raksasa yang baru muncul. dengan embun yang bermain lincah diujung daun. dengan lembut angin mencium bunga2 tanpa dosa. dengan segala kecantikannya.

gak lama lagi.. aku akan menyambut pagi dengan senyuman termanisku.

Read Full Post »

curhat

ok..

aku coba lagi.. huh gak tau deh udah berapa x aku berniat untuk gak pacaran lagi. tapi, gagal maning gagal maning.G & J, 2 nama yang paling pertama mampir dipikiranku, saat aku lagi ngerasa bahwa aku bermasalah.. terutama masalah tentang kaum mereka.

Ahhggrr kesel, sebel, aku ngrasa lemah bgt, lemah mengendalikan diri sendiri, emosi, apapun itu, kadang (sebenernya sering) aku ngrasa benci bgt ma diriku sendiri. Cengeng, sensitif, manja, sifat2 yang sangat menunjukkan kalo aku bukan perempuan yang kuat.  pertanyaan yang selalu kulontarkan untukku sendiri,,

ada gak ya, lelaki baik dan beriman, mau sama aku,, dengan banyaknya kekurangan aku,,??

bisa dibayangkan betapa repotnya harus menghabiskan separuh waktu hidup mereka untuk mengajarkan, membimbing, menyabar-nyabarkan diri dalam menghadapi aku,,?? aku pun terkadang gak betah sama diriku sendiri. aku selalu takut, takut membayangkan pria-pria itu mundur teratur menjauhiku.  mungkin terlalu dini kalo aku udah berpikir masalah itu di usiaku yang baru merangkak dari 20 tahun. tapi ketakutan ini sangat kuat, sama kuatnya dengan keinginanku dipinang oleh seorang lelaki beriman yang berwajah teduh, memiliki tatapan mata yang cerdas, nafas yang tegas, bertutur lembut, wajah yang selalu basah karena wudhunya, senyum tulus yang membuatku yakin mengabdikan hidup untuk melayaninya.

hm.. aku tunggu kamu imam impian,, datang ya,, jangan lama-lama..

oiya, harap pikirkan lagi,, aku orang yang bla,,bla,,bla diatas,, sanggup ???

Read Full Post »

Maria Mercedes

Suatu keadaan, akhirnya  membuat saya terdorong untuk melakukan hal-hal baru,, hal baru yang saya harap dapat menguras, atau minimal sedikit mengalihkan saya dari sesuatu yang sangat ingin saya lupakan..

sebenarnya,, saya cukup sadar dan disadarkan oleh banyak orang, bahwa apa yang membuat saya seperti “maria mercedes” seperti sekarang ini, adalah hal konyol yang akan bikin saya terngakak-ngakak suatu hari,,

ya.. mudah-mudahan sih secepatnya,,

mudah-mudahan juga.. kegiatan menulis saya ini, mendatangkan banyak hal positf untuk saya,, dan saya janji,, akan secepatnya mengakhiri telenovela gak bermutu ini..

Read Full Post »

..Catatan ini dimulai ketika sebuah kesadaran mengetuk hati..

Read Full Post »